Pelatihan Instruktur Nasional

KEGIATAN INSTRUKTUR NASIONAL KURL 2013 DI TAHUN 2014

Add caption
Kurikulum 2013 atau yang sering disebut K-13 sudah berjalan mulai tahun lalu. Perjalanan yang hampir setahun itu tentunya ibarat bayi yang masih belum mampu berbuat banyak dan mahir terhadap sesuatu, masih perlu waktu dan latihan agar dapat menghasilkan sesuatu sesuai yang diharapkan.
Harapan Pemerintah terhadap implementasi kurikulum 2013 di tahun 2014  terimplementasinya K 13 pada seluruh sekolah di negeri ini. Kegiatan itu diawali dengan recruitment calon Instruktur Nasional ( IN) bagi guru, kepala sekolah maupun pengawas sekolah. Berbeda dengan kegiatan K 13 pada tahun 2013 yang lalu bahwa Instruktur Nasional bagi guru, bisa berasal dari kepala sekolah, atau pengawas. Artinya seorang guru dapat menjadi Instruktur bagi pengawas sekolah atau sebaliknya.

Pada tahun 2014 ini kegiatan pelatihan bagi Instruktur Nasional sangat berbeda dari tahun lalu, dimana pelatihan K 13 bagi gurpelatu nara instrukturnya juga harus dari guru, pelatihan kepala sekolah instrukturnya juga harus dari kepala sekolah begitu juga pelatihan K 13 bagi pengawas maka instrukturnya juga harus pengawas.

Bagi Anda seorang pengawas yang barangkali belum mendapat kesempatan mengikuti pelatihan K 13, dapat men download dari blog pribadi saya ini.
Berikut materi tentang supervisi Manajerial. (download di sini)
Supervisi Akademik (download here)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bintek PKG - PKB bagi Kepala Sekolah Dasar se Kab. Trenggalek

Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil,(SKP) dan Aplikasi Raport K 2013 Smt I tahun 2014/2015